Hak Cipta

No.Nama KaryaBentuk PenghargaanJenis CiptaanTahun TerbitPemegang/PenciptaNomor Pencatatan KI-DJKINomor Permohonan
1Multimedia Interaktif pemanasan Global dengan Pendekatan SaintifikHak CiptaProgram Komputer2017Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Budi Susanto; Warsito04242EC00201704279
2Simulasi Praktikum Efek FotolistrikHak CiptaProgram Komputer2017Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Agus Setiawan; Abdurrahman05202EC00201704481
3Visualisasi Fenomena Fisika: Membuat Fisika MenarikHak CiptaBuku2017Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.04311EC00201704496
4Media Belajar Dinamika GerakHak CiptaProgram Komputer2017Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.06754EC00201705727
5Media Belajar Kinematika Gerak LurusHak CiptaProgram Komputer2017Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.06755EC00201705728
6Model Pembelajaran TRAPIHak CiptaKarya Tulis2018Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Fera Novrizawati; Noor Fadiawati000100082EC00201800505
7Penuntun Blended Learning Materi KelistrikanHak CiptaBuku Pelajaran2018Wayan Suana; Nengah Maharta; Winda Wijayanti; Ignatius Alexandro Lumban Gaol000100331EC00201800954
8Pengembangan Program Pendidikan IPBA untuk Calon GuruHak CiptaKarya Tulis2018Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.000100942EC00201802066
9Penilaian Otentik (Authentic Assessment)Hak CiptaBuku2018Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.000104649EC00201807959
10Model Pembelajaran Expression Untuk Membangun Model Mental Dan Kemampuan Problem Solving Mahasiswa Pendidikan FisikaHak CiptaKarya Tulis2018Dr. Kartini Herlina, M.Si.000104963EC00201808463
11Model Penilaian Otentik dalam Pembelajaran IPA Materi Fisika Sekolah Menengah PertamaHak CiptaKarya Tulis2018Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.000106063EC00201809540
12Buku Elektronik Interaktif Inti Atom Untuk SMAHak CiptaProgram Komputer2018Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si.; Luthfia Puspa Pradina000120900EC00201849395
13Instrumen Asesmen Berpikir Kritis Model Pembelajaran Creative Problem Solving Materi Elastisitas dan Hukum HookeHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2018Eka Yuliasari Asmawati, M.Pd,; Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.; Dr. Abdurrahman, M.Si.000113805EC00201823310
14Model Pembelajaran REAL untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi, Pemahaman Konsep, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Listrik dan Magnet pada Mahasiswa Calon Guru FisikaHak CiptaKarya Tulis2018Dr. I Wayan Distrik, M.Si.000116578EC00201826468
15Model REAL dan PenerapannyaHak CiptaBuku2018Dr. I Wayan Distrik, M.Si.000117005EC00201845171
16Perangkat Instrumen Penilaian Kemampuan Berpikir Kritis dan KreatifHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2018Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.; Dr. Abdurrahman, M.Si.; Ria Herpiana, M.Pd.000127543EC00201857831
17Inquiry-based STEM Learning Strategy GuidanceHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2018Dr. Abdurrahman, M.Si.000155829EC00201972869
18Kerangka Kerja Instrumen Penilaian Keterampilan Berargumentasi (Untuk Mengukur Keterampilan Berargumentasi Peserta Didik)Hak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2018Dr. Viyanti, M.Pd.000237851EC00202111006
19Perangkat Penilaian Keterampilan Kolaborasi Dan KomunikasiHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.; Dr. Abdurrahman, M.Si.; Ayu Noviana, M.Pd.000204991EC00202034830
20Visualisasi Getaran Teredam Menggunakan Fluida StatisHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Dr. Kartini Herlina, M.Si.; Dr. Doni Andra, M.Sc.; B. Anggit Wicaksono, M.Si.; Eimrilleikbeiraney; Natalya Limbong; Silvia Khoirunnisa; Ni Made Dilla Agesta000159260EC00201975976
21Polariskop Sederhana Untuk Mengamati Frinji Pada Bahan Fotoelastis Akibat Adanya Gaya LuarHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Dr. Kartini Herlina, M.Si.; Dr. Doni Andra, M.Sc.; B. Anggit Wicaksono, M.Si.000162841EC00201980355
22Panduan On going Assessment: Pembelajaran Materi Usaha dan EnergiHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.000163551EC00201980754
23Lembar Kerja Peserta Didik Materi Difraksi dengan Pendekatan Flipped Classroom terintegrasi STEMHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Dr. Abdurrahman, M.Si.; Dr. Kartini Herlina, M.Si.; Endah Normayanti000170671EC00201989701
24Instrumen Asesmen Literasi STEM untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi TekananHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Dr. Abdurrahman, M.Si.; Dr. Tri Jalmo, M.Si.; Ibrohim000170672EC00201989702
25Peraga Induksi Elektromagnetik Menggunakan Sensor dan Aplikasi AndroidHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Dr. Kartini Herlina, M.Si.; Dr. Doni Andra, M.Sc.; B. Anggit Wicaksono, M.Si.000187291EC00202015017
26SiGer Harmonis (Simulator Gerak Harmonik Sederhana).Hak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2019Dr. Kartini Herlina, M.Si.; Dr. Doni Andra, M.Sc.; B. Anggit Wicaksono, M.Si.; Adi Wijaya; Mega Gestira; Hanifah Nadia Elokanita; Mutiara Devina000187290EC00202015012
27Multimedia Flip Module Dispersi Cahaya Berbasis 3D Pageflip Professional Terintegrasi STEMHak CiptaProgram Komputer2020Hesti Herliantari; Dr. Abdurrahman, M.Si.; Dr. Kartini Herlina, M.Si.;  000180463EC00202007485
28Augmented Reality (AR) pada Fenomena Pemanasan GlobalHak CiptaProgram Komputer2021Dr. Abdurrahman, M.Si.; Ismu Sukamto, M.Pd.; Ahmad Naufal Umam, S.Pd., Gr.; Hervin Maulina, S.Pd., M.Sc.; Novinta Nurulsari, M.Pd.000234516EC00202105520
29Instrumen Penilaian pada Project Based Learning untuk Mengukur Keterampilan Kolaborasi dan Kepedulian Peserta DidikHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2021Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd.000286018EC00202162173
30Distance Learning Instrumentasi Fisika Berbasis Moodle Untuk Mengoptimalkan Unjuk KerjaHak CiptaProgram Komputer2021Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Dr. Viyanti, M.Pd.; Doni Andra, M.Si.000308574EC00202160889
31E-Modul Bermuatan Video Pembelajaran Materi Statistika Deskriptif Dan Uji Beda Rata-rata Untuk Statistika Penelitian PendidikanHak CiptaModul2022Anggreini, S.Pd., M.Pd.000347359EC00202231761
32Model e-LKPD Berbasis Etnosains Nyeruit Untuk Melatih Literasi Sains Siswa SMP Pada Materi Zat Aditif dan Zat AdiktifHak CiptaBuku Pelajaran2022Yustina Retno Kusuma Wardani, S.Pd.; Prof. Dr. Sunyono, M.Si,; Dr. Viyanti M.Pd000403046EC00202287302
33Modul Fisika Fluida Statis Berbasis Contextual Teaching and LearningHak CiptaModul2023Dimas Permadi, M.Pd.000466825EC00202333904
34Flashcard Berbantuan Augmented Reality pada Materi Gerak LurusHak CiptaKompilasi Ciptaan/ Data2023Intan Khasana; Viyanti; Eko Suyanto000473039EC00202340118
35Instrumen Tes Scientific Argumentation Fisika Melalui E-Learning Edpuzzel LMSHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2023Viyanti; Chandra Ertikanto; Alda Novita Sari000528052EC00202395097
36Instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Sains Berbasis Link ID Peserta Didik Pada Materi Tata SuryaHak CiptaBuku Panduan/ Petunjuk2023Veny Endar Hadi Ayuningtyas; Viyanti; M.Setyarini000546216EC002023113261
37Media Pembelajaran Berbasis Audio-Visual yang Adaptif dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta DidikHak CiptaKompilasi Ciptaan/ Data2023M. Bachri Maulana; Viyanti; Dimas Permadi000546288EC002023113333
38Model Pembelajaran Aware, Read, Interact, Share, and Evaluate (ARISE) Berbasis Socio Scientific Issue (SSI) untuk Menstimulasi Scientific Communication SkillsHak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555305EC002023122350
39Lembar Kerja Peserta Didik Materi Pencemaran Lingkungan dengan Model Pembelajaran Aware, Read, Interact, Share, and Evaluate (ARISE) Berbasis Socio Scientific Issue (SSI)Hak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555324EC002023122369
40Kerangka Berpikir Pengembangan Model Pembelajaran Aware, Read, Interact, Share, dan Evaluate (ARISE) Berbasis Socio Scientific Issue (SSI) untuk Menstimulasi Scientific Communication Skills (SCS)Hak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555318EC002023122363
41Handout Pendamping Pembelajaran Materi Pencemaran Lingkungan dengan Model Pembelajaran Aware, Read, Interact, Share, and Evaluate (ARISE) Berbasis Socio Scientific Issue (SSI) StatusHak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555325EC002023122370
42Instrumen Asesmen Berorientasi Scientific Communication Skills Materi Pencemaran Lingkungan dengan Model Pembelajaran Aware, Read, Interact, Share, and Evaluate (ARISE) Berbasis Socio Scientific Issue (SSI)Hak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555326EC002023122371
43Modul Ajar Materi Pencemaran Lingkungan dengan Model Pembelajaran Aware, Read, Interact, Share, and Evaluate (ARISE) Berbasis Socio Scientific Issue (SSI)Hak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555329EC002023122374
44Instrumen Scientific Communication Skills Inventory (SCSI)Hak CiptaBuku2023Khoiriah, M.Pd.; Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si.; Prof. Dr. Abdurrahman; Dr. Tri Jalmo, M.Si.000555330EC002023122375
45Modul Computational Thinking (Berbasis Sosiohumanistik Untuk Pembelajaran Daring/Hybrid Dengan Mengintegrasikan Case Methods)Hak CiptaModul2023Viyanti; Dina Maulina; Elitha Aprilucilla000567658EC002023134704
46Model Pembelajaran Kritis-Kolaboratif (Critical-Collaborative Learning Model)Hak CiptaKaya Tulis (Artikel)2023Irwandani; Agus Suyatna; Een Yayah Haenilah; Dina Maulina000522907EC00202389952
47Critical-Creative Socioscientific Instrument (CCSI): Instrumen Soal Berpikir Kritis dan Kreatif berbasis Isu Sosiosaintifik untuk Mahasiswa Calon Guru SainsHak CiptaKarya Tulis2023Irwandani; Agus Suyatna; Een Yayah Haenilah; Dina Maulina000522967EC00202390012
48Buku Model Pembelajaran Kritis-Kolaboratif (Critical-Collaborative Learning Model)Hak CiptaBuku2023Irwandani; Agus Suyatna; Een Yayah Haenilah; Dina Maulina000522964EC00202390009