| 2020 | 2021 | 2022 |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
1 | Studi Pelaksanaan pembelajaran dan pembimbingan skripsi/tesis mahasiswa berbasis online pada Jurusan PMIPA | Prof. Undang Rosidin, M.Pd. | PT/Mandiri | 20 | | |
2 | Implementasi asesmen tertulis higher order thinking skills dalam pembelajaran fisika dengan pendekatan saintifik berbasis blended learning | Dr. Chandra Ertikanti, M.Pd. | PT/Mandiri | 15 | | |
3 | Pengaruh blended learning berbasis aplikasi instant messaging terhadap keterampilan berpikir kritis | Wayan Suana, S.Pd., M.si. | PT/Mandiri | 15 | | |
4 | Pengembangan students’ worksheet untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada topik optika fisis | Dr. Kartini Herlina, M.Si. | PT/Mandiri | 15 | | |
5 | Persepsi calon guru fisika tentang online teaching and learning serta dampaknya terhadap self-regulation mahasiswa | Drs. Feriansyah Sesunan, M.Pd. | PT/Mandiri | 8 | | |
6 | Evaluasi perkuliahan daring pada masa pandemi covid-19 di Universitas Lampung | Dr. Doni Andra, M.Sc. | PT/Mandiri | 15 | | |
7 | Implementasi STEM education dengan pendekatan ethnopedagogy untuk menumbuhkan literasi dan kemampuan abad 21 siswa smp melalui pembelajaran IPA terpadu | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | 147 | | |
8 | Impelementasi Problem-Based Learning terintegrasi stem berbantuan augmented reality untuk meningkatkan keterampilan komunikasi ilmiah siswa SMA pada topik global warming | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | 37 | | |
9 | Pengembangan model kurikulum terpadu pendidikan dasar berbasis ethnopedagogy untuk membangun literasi kebencanaan dan masyarakat tangguh bencana | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | 179 | | |
10 | Integrated STEM Education Model For Fostering Tpack Of Preservice Physics Teacher | Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si. | PT/Mandiri | | 50 | |
11 | Pengembangan model mitigasi bencana banjir non struktural berbasis integrasi data spasial dan learning community di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. | Prof. Dr. Agus Suyatna, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | | 60 | |
12 | Analisis Scientific Reasoning Dan Argumentation Performance Pada Implementasi Strategi Pembelajaran Berbasis Stem Dalam Pembelajaran Fisika SMA | Dr Viyanti , S.Pd., M.Pd. | PT/Mandiri | | 15 | |
13 | Pengembangan Video Pembelajaran Daring Matakuliah Speaking Sebagai Konten Vclass Unila | Dr. Doni Andra, M.Sc. | PT/Mandiri | | 15 | |
14 | Analisis Faktor dan Pola Interaksi Bimbingan Tugas Akhir Di Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Unila Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Membangun Enam Parameter Utama KKNI | Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd | PT/Mandiri | | 20 | |
15 | Kepraktisan Dan Keefektifan E-Lkpd Dengan 3d Pageflip Berbasis Inquiri Kreatif Berorientasi Hots Dalam Meningkatkan Self Efficacy Dan Kemampuan Berkomunikasi | Dr. I Wayan Distrik, M.Si.. | PT/Mandiri | | 15 | |
16 | Eksplorasi Keyakinan Epistemologis Calon Guru Fisika Dan Konsep Tentang Belajar Mengajar Dan Model Mental Dalam Konsep Optika | Dr. Kartini Herlina, M.Si. | PT/Mandiri | | 15 | |
17 | Pengembagan Modul Praktikum Elektronik Interaktif Materi Gerak Lurus sebagai Alternatif Panduan Praktikum Mandiri Siswa Selama Pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan Software Tracker | Ismu Wahyudi S.Pd., M.Pfis. | PT/Mandiri | | 8 | |
18 | Analisis trend Masa Mukim dan Indeks Prestasi Mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA Pada Masa Pandemi Covid 19 | Dimas Permadi, S.Pd., M.Pd. | PT/Mandiri | | 5 | |
19 | Pengembangan E-Modul Bermuatan Video Pembelajaran Menggunakan Flip Pdf Professional Untuk Implementasi Pendidikan Jarak Jauh Bagi Mahasiswa Calon Guru Fisika | Anggreini, S.Pd., M.Pd. | PT/Mandiri | | 15 | |
20 | Pengembangan Perangkat Softskill Assessment Pada Pembelajaran Berbasis Projek Dan Berbasis Masalah Untuk Memetakan Kemampuan Kolaborasi, Komunikasi, Dan Kepedulian Sosial Siswa | Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd | PT/Mandiri | | 40 | |
21 | Dampak Ongoing Assessment dalam Pembelajaran Daring Berbasis STEM Terintegrasi Keterampilan Proses Sains untuk Membangun Pemahaman Konsep | Dr. I Wayan Distrik, M.Si.. | PT/Mandiri | | 20 | |
22 | Pengembangan Model Kurikulum Terpadu Pendidikan Dasar Berbasis Ethnopedagogy untuk Membangun Literasi Kebencanaan dan Masyarakat Tangguh Bencana | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | | 168 | |
23 | Pengembangan Kurikulum STEM Pendidikan Dasar untuk Membekali Pengetahuan dan Keterampilan Peserta Didik dalam Menghadapi Pandemik dan Krisis Perubahan Iklim Global Menuju Masyarakat Tangguh di Era New Normal | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | | 114 | |
24 | Pengembangan Kurikulum STEM-Fisika SMA dalam Konteks Education For Sustainable Development (ESD) Pada Materi Energi Terbarukan untuk Menumbuhkan Kemampuan Complex Problem-Solving dan Sustainability Attitudes | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | | | 95 |
25 | Model Project-Based Blended Learning di Era dan Pasca Pandemi Covid-19 untuk Mengembangkan Keterampilan Argumentasi, Kolaboratif dan Berpikir Kreatif Mahasiswa Calon Guru Fisika | Wayan Suana, S.Pd., M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | | | 83 |
26 | Pengembangan E-Lkpd Berbantuan Pageflip 3D Berbasis Problem Based Learning untuk Mengeleminasi Miskonsepsi dan Membangun Kemampuan Literasi Digital Siswa SMA | Dr. I Wayan Distrik, M.Si. | PT/Mandiri | | | 20 |
27 | Pengembangan E-Lkpd Berbasis Model Pembelajaran External Physics Representation untuk Melatihkan Hands-On, Mind-On, dan Heart-On Activity Peserta Didik | Drs. I Dewa Putu Nyeneng, M.Sc. | PT/Mandiri | | | 40 |
28 | Pengembangan Instrumen Asesmen 6C (Critical, Creative, Computational, Collaboration, Communication, and Compassion) | Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd. | PT/Mandiri | | | 20 |
29 | The Effect of Stem Learning on Asean Preservice Physics Teacher: An Examination of Tpack and Self Belief | Prof. Abdurrahman, M.Si. | PT/Mandiri | | | 50 |
30 | Analisis Penalaran Ilmiah pada Implementasi LKPD Materi Energi Terbarukan Berbasis PJBL dalam Pembelajaran Fisika SMA | Dr Viyanti , S.Pd., M.Pd. | PT/Mandiri | | | 15 |
31 | Pengembangan E-LKPD Berbasis Learning of Inquiry Sequences (LOIS) untuk Menstimulus Hands-On, Mind-On, Hearts-On Activity, dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik | Dr. Kartini Herlina, M.Si. | PT/Mandiri | | | 15 |
32 | Implementasi Praktikum Fisika Menggunakan Sensor Smartphone dengan Aplikasi Physics Toolbox Sensor Suite pada Pembelajaran Fisika SMA Berbasis Inkuiri Terbimbing | Ismu Wahyudi S.Pd., M.Pfis. | PT/Mandiri | | | 15 |
33 | Pengembangan E-Modul Terintegrasi 4C Sebagai Implementasi Indikator Kinerja Utama Kelas Kolaborasi dan Partisipasi | Anggreini, S.Pd. M.Pd. | PT/Mandiri | | | 8 |
34 | Kajian Desain Pembelajaran Efektif Pasca Pandemi Covid-19 | Prof. Abdurrahman, M.Si. | Lembaga DN (diluar PT) | | | 110 |
35 | Pengembangan Instrumen Asesmen untuk Mengukur Kompetensi Computational dan Compassion pada Pembelajaran Case Method | Dimas Permadi, S.Pd., M.Pd. | PT/Mandiri | | | 5 |
36 | The Effect Of STEM Learning On Asean Preservice Physics Teacher: An Examination Of Tpack And Self-Belief | Prof. Abdurrahman, M.Si. | PT/Mandiri | | | 50 |
Jumlah Per Tahun | 451 | 560 | 526 |